Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Link Yang Mati Pada Website

Tulisan IKO - Pada umumnya sebuah link berguna untuk membawa kita menuju konten yang berada pada URL tersebut, namun ada beberapa link yang sudah tidak berfungsi dan itu harus kita ganti, karena jika tidak diganti akan menyebabkan melambatnya kecepatan loading website tersebut.

Ada beberapa hal yang menyebabkan URL tersebut mati:
  • Perubahan nama pada link tersebut
  • Konten/Artikel yang tercantum pada URL sudah dihapus.
  • Website yang ingin dituju sudah duhapus/tidak aktif lagi.
Lalu bagaimana cara mengatasi URL yang sudah tidak aktif lagi/mati, apakah kita harus mengeceknya satu persatu? Tentu tidak, karena itu akan memakan waktu yang cukup lama apalagi jika kamu sudah memiliki artikel dengan jumlah ratusan atau ribuan.

Nah, pada kali ini saya akan memberitahu bagaimana Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Link Yang Mati Pada Website dengan cepat dan mudah. Kali ini kita akan memakai salah satu situs yang berfungsi untuk mencari URL yang sudah tidak berfungsi/mati. Nama situs tersebut adalah Brokenlinkcheck.com.

Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Link Yang Mati Pada Website

1.Silahkan Anda Masuk Ke Situs Brokenlinkcheck.com.
2.Kemudian Isi Alamat Website Anda Seperti Gambar Dibawah Ini.

3.Lalu Tekan "Find Broken Links".
4.Isi "Security Code" sesuai dengan gambar yang ada disampingnya. "Security Code" akan berubah-ubah pada setiap kali pengecekan.
5.Setelah Itu Pilih "Report All Occurrences Of Each Dead Link (May Be Slower)" Dan Tekan "Find Broken Link Now".

6.Tunggu Hingga Pengecekan Selasai.
7.Jika Sudah Selesai Maka Hasilnya Kurang Lebih Seperti Ini.

8.Silahkan Kalian Klik "Url Src" pada kolom "Page Where Found" Maka Anda Akan Diarahkan Pada Link Yang Sudah Tidak Aktif/Mati. Kemudian Silahkan Anda Cek Langsung Ke Blogger Untuk Mengedit Artikel Tersebut Untuk Mengubah/Menghapus Link Tersebut.


Berikut adalah Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Link Yang Mati Pada Website. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kalian. Terima Kasih.....

4 Responses to "Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Link Yang Mati Pada Website"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel